Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Menarik sekali, Tanah Berlumpur Menjadi Teman Keseharian Iskayanti Selama Kuliah Lapangan


Tigamatapena.com - Kuliah lapangan (KL) menjadi momen yang berharga bagi semua mahasiswa jurusan Agroteknologi yang memasuki awal semester 5 Universitas Bangka Belitung, tak terkecuali Iskayanti. Saat dihubungi tim tigamatapena.com jumat kemarin (22/07/2017), mahasiswi semester 5 ini yang mengambil KL di Desa Labu, kec. Puding Besar kab. Bangka dengan judul “Deteksi dan Tingkat Kerusakan Penyakit Kerdil Rumput pada Tanaman Padi Sawah di Kabupaten Bangka”.

“Momen dan pengalaman yang tak terlupakan yakni pada saat mengamati padi sawah yang berdominan dengan tanah yang berlumpur dan ini membuat saya panik”, Ujar mahasiswi jurusan Agroteknologi ini sambil tersenyum simpul.

Sesuai dengan judul KLnya, Iskayanti mengamati penyakit kerdil dan ia hanya menemukan sedikit sekali tanaman padi yang terserang penyakit kerdil. Ia juga menambahkan belum mengalami kesulitan dalam kegiatan KL ini. “Saat kita menjalani KL dengan ikhlas dan punya kemauan untuk menjalaninya walaupun kita sendiri belum memiliki pengalaman”, tambah iskayanti lagi. (Drm)





Sumber Berita: http://tigamatapena.com/berita/2017/07/22/202/menarik-sekali-tanah-berlumpur-menjadi-teman-keseharian-iskayanti-selama-kuliah-lapangan-

Dikirim oleh
Tanggal 2017-07-29
Jam 20:51:38


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agroteknologi
Masuk Halaman Artikel Agroteknologi
Masuk Halaman Berita Agroteknologi