Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Hidroponik Jadikan Teknologi Jempolan Pertanian


Tigamapena.com - Filia Safitri salah satu mahasiswi agroteknologi semester 4 sedang asik bergelut dengan hidroponik. Filia sangat tertarik dan antusias dengan keberadaan hidroponik sebagai salah satu teknologi pertanian di era modern.

Ia mengatakan tak perlu jauh-jauh kuliah lapangan, di kebun percobaan agroteknologi pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan greenhouse yang tersedia. Tanaman hidroponik yang ia gunakan memang sedikit agak berbeda pada umumnya yaitu memanfaatkan bawang merah sebagai tanaman yang akan diuji coba. Judul kuliah lapangan perempuan asal Pangkalpinang ini untuk melihat "Pengaruh Media Tanam terhadap Pertumbuhan Bawang Merah".

Penelitian ini memang memakan waktu satu bulan hingga fase vegetatif untuk dapat terselesaikan, namun bukan tanpa alasan Filia melakukan penelitian ini. Ia menegaskan teknik budidaya hidroponik kedepanya sangat dibutuhkan masyarakat apalagi hanya mengandalkan ruang yang sempit. "Hidroponik dapat menumbuhkan tanaman tanpa tanah dan tidak memerlukan banyak ruang apalagi dimasa yang akan datang lahan akan semakin sempit", ujar Filia sebagai alasan melakukan penelitian ini.

Ia juga menambahkan agak sedikit berat untuk teknik budidaya hidroponik, karena cukup memakan biaya. "Cuma memang sih agak berat dibiaya", ujar Filia saat dihubungi tigamatapena.com sabtu (22/07/2017) kemarin. (Ysi)





Sumber Berita: http://tigamatapena.com/berita/2017/07/23/203/hidroponik-“jadikan-teknologi-jempolan-pertanian”-
Dikirim oleh
Tanggal 2017-07-29
Jam 20:51:38


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agroteknologi
Masuk Halaman Artikel Agroteknologi
Masuk Halaman Berita Agroteknologi