Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Dr Moh Yusuf : Sektor Pertanian Diharapkan Menjadi Poros Pembangunan Nasional


Tigamatapena.com – Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, Universitas Bangka Belitung (UBB) menjadi tuan rumah dalam Seminar Nasional sekaligus Rapat Tahunan Dekan Bidang Ilmu Pertanian BKS-PTN Wilayah Barat dalam “Mendorong Kedaulatan Pangan Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Unggul Lokal”.

Acara seminar dan rapat tahunan ini diselenggarakan di Hotel Santika Pangkalpinang, kamis (20/07/2017), yang dihadiri Menteri Pertanian RI, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Rektor UBB, Sekjen FKPTPI, Ketua BKS-PTN Barat, Dekan Fakultas Pertanian Wilayah Barat dan para tamu undangan.

Dr. Moh. Yusuf menjelaskan pentingnya mendorong kedaulatan pangan lokal agar menjadi sektor pembangunan Nasional. “Mengentak’kan dan menyadarkan agar kita bisa mendorong komoditas unggulan lokal menjadi sektor petanian yang diangkat dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan, sehingga sektor pertanian diharapkan menjadi poros pembangunan Nasional”, ujar Rektor UBB ini.

“Kita pernah swasembada pangan dan saat reformasi malah melorot, sekarang mencoba bagaimana kita mendorong kedaulatan pangan, melalui sumber daya unggul lokal karena itu kita perlu memberikan sumbangsi nyata dari akademisi para peneliti untuk terus melakukan inovasi-inovasi terhadap komoditas lokal yang diunggulkan menjadi komoditas pangan yang dapat mensejahterakan masyarakat”, tambahnya.

Rektor UBB ini juga beharap supaya pemerintah provinsi dapat bekerjasama dengan akademisi dan masyarakat untuk memprioritaskan komoditas lokal yang unggul bagi Bangka Belitung. “Ada sentuhan akademisi peneliti dan dispot pemerintah daerah dan pemerintah provinsi bersamama masyarakat, melakukan riset-riset yang dapat diunggulkan dan mendapatkan hasil produski yang baik, unggul, berkulitas untuk memenuhi kebutuhan sendiri dan syukur bila diekspor ke luar daerah”, ujar dosen perikanan ini.(Jon)





Sumber Berita: http://tigamatapena.com/berita/2017/07/20/201/dr-moh-yusuf-“sektor-pertanian-diharapkan-menjadi-poros-pembangunan-nasional”

Dikirim oleh
Tanggal 2017-07-29
Jam 20:48:14


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agroteknologi
Masuk Halaman Artikel Agroteknologi
Masuk Halaman Berita Agroteknologi