Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

MERAWANG (UBB) -- Kehadiran puluhan polisi di Rektorat UBB Kampus Terpadu, Balunijuk Merawang, Selasa (16/06/2015) pagi, membuat sejumlah dosen dan tenaga kependidikan di rektorat terkejut. Apalagi mereka dipimpin langsung Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SH, Kabag Sumda AKP Bambang dan Kasat Binmas Iptu Dwi Purwaningsih, naik ke lantai dua dari berbagai pintu masuk rektorat. Di lantai dua, Iptu Dwi P telah langsung menyediakan absensi daftar hadir. Lembaran kertas berisi kolom kehadiran lantas ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-16
Jam 15:17:55


logo UBB
MERAWANG (UBB) -- Guna meningkatkan kemampuan dalam budidaya ikan, sebanyak 75 polisi dari Polres Bangka sehari penuh, Selasa (15/06/2015), akan mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar di Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FP2B), Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang. “Dalam pelatihan itu, kami akan memberikan materi teori dan praktik tentang cara membudidayakan ikan lele, nila, gurami dan patin. Ditambah teknik memijahkan ikan lele,” ujar Eva Prasetyo, Ketua Program Studi Budidaya Perairan FP2B ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-12
Jam 15:58:00



BALUNIJUK (UBB) -- Ardiyanto (21 ), mahasiswa dari program studi (prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (UBB) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi UBB Tahun 2015. Gelar itu ia sandang karena memiliki nilai tertinggi di antara empat rekan pesaingnya dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2015 di Gedung Pertemuan Rektorat UBB, Rabu(20/05/2015). “Dengan demikian, Ardiyanto menjadi satu-satunya wakil dari 3.500 mahasiswa UBB untuk mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi se Indonesia,” tukas Wakil Rektor ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-10
Jam 15:17:14



MERAWANG (UBB) -- Universitas Bangka Belitung (UBB) bertekad menjadi universitas yang bebas dari narkoba. Upaya ke arah itu gencar dilakukan, selain kerap menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba kepada civitas akademika, UBB pun memberlakukan sanksi tegas dan keras berupa pemecatan apabila mahasiswa terbukti menjadi pengguna narkoba. Dalam kerangka mencegah narkoba, UBB pun sebenarnya akan melaksanakan tes urine bagi mahasiswa barunya. Namun karena biayanya cukup besar, yaitu Rp 120.00 per orang, rencana itu urung dilaksanakan. ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-10
Jam 15:08:07



MERAWANG (UBB) -- Pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2015, Selasa (9/06/2015) berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Ujian tertulis SBMPTN 2015 berlangsung sejak pagi hingga petang, diawali Kelompok Ujian Saintek dan Campuran, serta Soshum. Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ujian tertulis SBMPTN dikelola oleh Panlok (Panitia Lokal) 24 Pangkalpinang dan Sub Panlok Tanjungpandan. Lokasi ujian tertulis Panlok 24 Pangkalpinang di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang. Sementara di Sub ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-09
Jam 16:06:04


logo UBB
MERAWANG (UBB) -- Sebanyak 708 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) pada bulan Juni akan ‘diterjunkan’ ke lima kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Didampingi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) masing-masing, selama 35 hari mereka berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik. “Dibanding tahun-tahun lalu, peserta KKN Tematik tahun ini terbilang cukup besar. Sebanyak 708 peserta akan kita bagi ke dalam 14 kelompok, lantas kita sebarkan ke 14 ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-05
Jam 17:07:23


logo UBB
BALUNIJUK (UBB) -- Harga saham PT Timah Tbk berada di titik terendah atau Rp 750 per saham. Posisi ini bisa menjadi pemantik bagi yang ingin lekas kaya, tentu apabila saham perusahaan yang berkantor pusat di Pangkalpinang itu melonjak drastis ke harga menggiurkan. “Harga saham PT Timah lagi murah-murahnya. Rp 750 per saham. Beli sahamnya sekarang, karena ke depan mungkin menjadi mahal!,” tukas Reniati, Dekan Fakulas Ekonomi UBB ketika menguraikan ikhwal pendirian Galeri ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-05
Jam 17:05:28



BALUNIJUK (UBB) – Kehadiran Pelabuhan Samudera Tanjung Api-api di Sumsel nantinya secara geopolitik akan kembali mewujudkan kedidayaan Sriwijaya. Kawasan ini memiliki magnet sendiri sehingga diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru, menyusul kapal-kapal berbendera nasional dan mancanegara akan berlabuh di sini. “Membangun Pelabuhan Tanjung Api-api adalah langkah-langkah cerdas yang dilakukan Pemda Sumsel,” tegas Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc, ketika berbicara sebelum penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tiga pihak: antara UBB, Universitas ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-05
Jam 17:03:16



BALUNIJUK (UBB) – Dianugerahi sebagai tempat pengasingan pendiri negara: Bung Karno dan Bung Hatta, dan sejumlah tokoh nasional semasa perjuangan kemerdekaan, Kabupaten Bangka Barat bertekad untuk terus mengembangkan dan ‘menjual’ pariwisata sejarah dan budaya. “Bahwa pantai di Bangka Barat tak kalah eloknya, itu benar. Tapi, satu hal yang tidak dimiliki daerah lainya, bahwa daerah ini sudah sejak lama dikenal dengan pariwisata sejarah dan budayanya,” tukas Bupati Bangka Barat Ustadz H Zuhri M ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-05
Jam 15:21:46



MERAWANG (UBB) – UBB merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang mendapat perhatian khusus dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Itu antara lain ditandai dengan kemenlu memilih UBB sebagai tempat mensosialisasikan pola jenjang karirnya. Dan bahkan berencana merekrut sarjana jebolan UBB untuk calon diplomat karir. “Rekrutmen itu dilakukan lewat jalur khusus, dan digelar di masing-masing universitas!,” tukas Marsyanda dan Yuni Keisrina, pejabat di Biro Kepegawaian Kemenlu ketika mensosialisasikan Pola Karir di Kemenlu ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-06-03
Jam 13:08:23



PANGKALPINANG -- Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc, Selasa (5/05/2015) pagi , mewisuda 91 sarjana baru. Sebagai jebolan perguruan tinggi yang harus bersaing keras di dunia kerja, rektor berharap setiap alumni baru UBB memiliki “personal branding”, atau dikenal dengan istilah ‘cap pribadi’. “Personal branding itu pentin. Disamping sebagai pembeda, ia pun sekaligus mewakili gambaran atas kualitas alumni sebagai pekerja keras, pekerja cerdas dan disiplin tinggi. Sudah tentu selain itu harus memiliki ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-05-08
Jam 14:53:38



PANGKALPINANG -- Manajemen Bangka Pos membuka ruang sebesar-besarnya kepada sivitas akademika Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk mempublikasikan hasil risetnya, baik melalui media cetak maupun “online” milik Kelompok Kompas Gramedia (KKG) ini. “Ini kami lakukan agar hasil riset dan inovasi para dosen dan peneliti di UBB dapat diketahui oleh khalayak yang lebih luas lagi,” ujar Vovo Susatio, Pimpinan Redaksi Bangka Pos (Bapos) ketika menerima Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc dan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-04-17
Jam 16:00:17



HARI JUMAT tanggal 10 April 2015, merupakan hari bersejarah bagi Universitas Bangka Belitung (UBB) dan dunia pers provinsi ini: Bangka Belitung. Pasalnya, pada hari itu UBB merilis “Koran Kampus” bernama Gema UBB. Tak tanggung-tanggung, edisi perdana koran dengan tujuh kolom ini langsung terjun ke publik dengan tiras 28.000 eksemplar. “Tiras atau oplah Gema UBB 28.000 eksemplar, kami sebarkan disisipan Bangka Pos untuk pemasaran di lima kabupaten di Pulau Bangka,” tukas Adityawarman, ..
[-Read More-]
Dikirim oleh
Tanggal 2015-04-10
Jam 15:10:11



PANGKALPINANG -- Empat mahasiswa UBB hari Selasa (7/04/2015) bertolak ke Palembang. Mereka yang adalah juara pertama Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) itu, selama dua hari (8-9 Mei) akan berlaga pada seleksi tahap II ON MIPA PT se Kopertis Wilayah II Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). Empat mahasiswa UBB itu masing-masing adalah Hendra (mahasiswa Prodi Teknik Mesin) juara I Matematika, Sartika (Prodi Teknik Sipil) juara I Fisika, ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-04-07
Jam 15:39:26


logo UBB
PANGKALPINANG -- Universitas Bangka Belitung (UBB) menempati posisi ke 55 dari seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) yang ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Posisi ke 55 itu diperoleh setelah 3.688 dari total 852.093 peserta SNMPTN memilih UBB. “Kita berbangga hati, sebab universitas yang baru didirikan tahun 2006 ini berada di atas Universitas Cenderawasih, Musamus Merauke, Borneo Tarakan dan Maritim Raja Ali Haji: masing-masing berada di posisi 56, 57, 58 ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-04-01
Jam 13:27:15


logo UBB
BALUNIJUK -- Seleksi Tahap I Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) 2015 yang berlangsung sehari penuh di Kampus Terpadu UBB di Balunijuk, Merawang, berakhir Selasa (24/03/2015) kemarin. Dari 253 peserta yang ikut even bergengsi ini, terpilih sebagai peringkat I untuk bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, masing-masing adalah Hendra (mahasiswa Prodi Teknik Mesin UBB), Satika (Prodi Teknik Sipil), M Ridho Virgiawan (Prodi Pertambangan) dan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-26
Jam 16:36:20


logo UBB
PANGKALPINANG -- Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof Dr Bustami Rahman MSc menampik pendapat bahwa alumni universitas ini kalah bersaing di dunia kerja. Berdasarkan penelitian dan pengakuan alumni justeru mereka termasuk pekerja andal di tempat kerja. “Salah satu contoh pengakuan dari seorang alumni Program Studi Pertambangan Fakultas Teknik UBB. Dia bekerja di perusahaan multinasional di Batam, mampu bersaing dan salah seorang pekerja andalan di sana,” ujar Bustami ketika berbicara dalam acara pelantikan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-23
Jam 10:15:59



PANGKALPINANG – Puluhan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) selama tiga hari melakukan penyelaman di perairan Pulau Ketawai Juni mendatang. Selam bersama dengan tujuan untuk lebih mencintai dunia bahari ini, dibimbing dan dilatih oleh pasukan katak -- pasukan elit TNI AL -- , yang sengaja didatangkan ke Bangka dari Jakarta. “Jumlah peserta selam, sementara ini tidak kita batasi. Makin ramai, makin ‘happy’. Tetapi rencana penyelaman harus dirancang bagus. Keselamatan menjadi nomor satu!,” tukas ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-23
Jam 10:12:47



PANGKALPINANG – Status kepegawaian 5.000 dosen dan tenaga kependidikan di 36 Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB), termasuk Universitas Bangka Belitung (UBB), kini kian jelas. Pasalnya Sekeretariat Kabinet (Setkab), Menpan, Menkeu dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah sepakat untuk mem-PNS (Pegawai Negeri Sipil)-kan mereka, dengan cara menyisipkan sejumlah pasal ke RPP ASN (Rancangan Peraturan Pemerintah Undang-undang Aparatur Sipil Negara). “Sesuai hasil pertemuan bulan lalu (di Kantor Sekretaris Negara, Jakarta, Rabu, 18/02/2015-Red), Setkab telah ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-19
Jam 09:29:14



PANGKALPINANG -- Panitia Lokal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Pangkalpinang minta kepada kepala sekolah SLTA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk segera mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Sebab, batas waktu akhir pengisian PDSS, sebagai syarat penting untuk mengikuti SNMPTN, adalah 12 Maret 2015. “Informasi sekaligus imbauan itu kami sampaikan karena berdasarkan data dari Panitia Pusat SNMPTN bahwa hingga Sabtu (28 /02/2015) kemarin baru 50 persen dari 134 ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-06
Jam 10:26:47


logo UBB
PANGKALPINANG -- Keputusan serkretaris kabinet (setkab) Jokowi-Jusuf Kala mengambil alih proses peralihan status 5000 dosen dan tenaga kependidikan Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) disambut gembira oleh 36 PTNB di seluruh Indonesia. Apalagi Setkab meminta setiap PTNB segera mengirimkan seluruh data dosen dan tenaga kependidikan mereka untuk di proses status kepegawaiannya oleh tiga kementerian dan setkab. “Kami menyambut gembira semua keputusan Setkab. Tercatat, hingga Kamis (26/02/2015) sore sudah 80 persen dari seluruh data ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-03-06
Jam 10:16:23


previous - 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 - 11 - 12 - 13 - 14 - 15 - 16 - 17 - 18 - 19 - 20 - 21 - 22 - 23 - 24 - 25 - 26 - 27 - 28 - 29 - 30 - 31 - 32 - 33 - 34 - 35 - 36 - 37 - 38 - 39 - 40 - next
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agroteknologi
Masuk Halaman Artikel Agroteknologi
Masuk Halaman Berita Agroteknologi