Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia
logo UBB
Merawang UBB -- Alumni Universitas Bangka Belitung (UBB) berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa khusus dan berpartisipasi dalam kegiatan fellowship di Amerika Serikat selama sembilan hingga 18 bulan. Informasi ini disampaikan melalui email dari F. Stella Sekarpuri, Alumni Coordinator Public Affairs Section U.S. Embassy Jakarta, kamis(22/10). EGLI-Atlas Corps Fellowship memberikan pelatihan pengembangan kepemimpinan bagi masyarakat sipil. Semua peserta akan ditempatkan di leading social change organization di Amerika Serikat untuk berbagi keterampilan dan mempelajari hal-hal ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-11-02
Jam 23:19:50



MERAWANG (UBB) -- Setelah berlomba sejak pukul 9 pagi, kontes pidato berbahasa Inggris UBB 2015 atau ‘UBB Speech Contest 2015 berakhir pukul 15.00 wib. Carlinda Shella Rextiza, mahasiswi Teknik Sipil UBB, keluar sebagai pemenang pertama. “Semua peserta ‘UBB Speech Contest 2015’ punya kemampuan di atas rata-rata. Tapi khusus Calinda Shella, dalam usianya yang masih muda, penguasaan Bahasa Inggrisnya luar biasa!,” kata Ardian Wahyu Setiawan PhD, ketua tim juri, ketika mengumumkan lima pemenang ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-23
Jam 04:03:35



MERAWANG (UBB) -- Universitas Bangka Belitung (UBB) betul-betul menyiapkan alumninya masuk ke pasar kerja. Itu antara lain terlihat ketentuan dari UBB yang menetapkan skor minimal tes kemampuan berbahasa Inggris (Toefl) 400 untuk setiap mahasiswa yang akan mengikuti yudisium. “Standar pendidikan di UBB terus ditingkatkan. Khusus tes berkemampuan berbahasa Inggris atau toefl, yang semula minimal 350, kini kita naikkan menjadi 400. Lalu secara perlahan akan kita naikkan lagi menjadi 450,” ujar Dr ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-22
Jam 00:57:14



MERAWANG (UBB) -- Siapa pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina tahun 2015 untuk babak penyelisihan tingkat regional dan provinsi di seluruh Indonesia? Semua itu baru diketahui hari Rabu (21/10/2015) di laman web www.pertamina.com/osn/. “Benar, hasil tes OSN-Pertamina untuk tingkat regional dan provinsi kategori teori dan science project baru diketahui Hari Rabu. Silakan buka laman web OSN-Pertamina,” tukas Kartika SP MSi, Ketua Panitia OSN-Pertamina 2015 untuk wilayah Bangka Belitung, Selasa (20/10/2015) siang. Tahun 2015, ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-20
Jam 04:40:26



MERAWANG (UBB) -- Sivitas Akademika Universitas Bangka Belitung (UBB) patut bangga, pasalnya Arsip Nasional Indonesia (Anri) telah menetapkan UBB sebagai sedikit universitas yang nantinya memiliki Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (LKPT). “Petugas kami dari Anri akan membantu secara teknis kehadiran Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi itu di UBB,” ujar Dr Mustari Irawan, Ketua Anri, di Ruang Pertemuan Rektorat UBB, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Selasa (20/10/2010) pagi. Dalam workshop bertajuk ‘Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-20
Jam 04:33:00



MERAWANG (UBB) -- Sebanyak 911 mahasiswa se Bangka Belitung (Babel) telah terdaftar menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015 untuk kategori teori. Sementara peserta OSN kategori Science Project berjumlah delapan kelompok. Sesuai jadwal, 911 peserta kategori teori ini akan mengikuti tes tertulis di ruang kelas pada Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FP2B) UBB, Kamis (15/10/2015) pagi. Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc dijadwalkan akan membuka resmi tes ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-15
Jam 01:27:45



MERAWANG (UBB) – Pemerintah Jepang saat ini menerjunkan pakar tambangnya ke sejumlah daerah di Indonesia. Mereka memberikan pelatihan di bidang keselamatan kerja, pengelolaan lingkungan tambang dan teknologi tambang bawah tanah. Tim asal Jepang ini bekerja di bawah Jogmec (Japan Oil, Gas dan Metals National Corporation) – sebuah badan pemerintah Negara Matahari itu. Sementara tugas memberikan pelatihan di lapangan, dikerjakan oleh MMR (Mitsui Matsushima Resources). “Selain kepada perusahaan tambang , pelatihan itu juga ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-15
Jam 00:40:40



MERAWANG (UBB) – Melemahnya rupiah terhadap dolar AS akan berimbas kepada warga berpenghasilan tetap. Harga barang-barang melambung, membuat daya beli warga berpenghasilan tetap Indonesia melemah. “Orang berpenghasilan tetap Rp 3 juta per bulan, contohnya, penghasilannya itu habis digunakan hanya dalam tempo tiga perempat bulan saja,” ujar Dr Erwin Gunawan Hutapea, Deputi Direktur Pengelolaan Moneter Bank Indonesia (BI), Senin (12/10/2015) pagi. Erwin mengemukakan hal ini ketika memberikan kuliah umum berjudul “Pasar Keuangan dan Pengelolaan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-12
Jam 04:05:56



MERAWANG (UBB) -- Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc menegaskan advokat adalah profesi mulia. Selain lahir sebagai bentuk penghormatan dari Hak Asasi Manusia, advokat pun hadir dalam sistem hukum untuk menegakkan keadilan. “Advokat merupakan profesi mulia, diperlukan bagi pencari keadilan. Kemuliaan itu tercermin dari perannya yang memberikan ‘advicium nobile’, atau dalam Bahasa Indonesia berarti nasihat atau saran mulia,” tegas Bustami ketika menutup Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan II di Ruang ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-10-11
Jam 23:51:05


logo UBB
MERAWANG(UBB) – Alumni UBB diundang untuk bergabung dengan BCA. Melalui Campus Hiring yang akan dilaksanakan di UBB, salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini membuka tiga posisi menarik untuk putra-putri Bangka Belitung, khususnya alumni UBB. Pihak BCA melalui Pro Manager Biro Perekrutan, Laura Andiny S berharap peserta Campus Hiring ini merupakan lulusan UBB. Bank yang berdiri sejak 1957 ini menawarkan posisi Program Staf Pendukung Operasi, Program Account Officer dan Program Frontliner. Jalur ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-22
Jam 02:04:10



MERAWANG (UBB) -- Korupsi tidak hanya merusak mental pelakunya, tapi yang paling mengerikan adalah dampak dari korupsi yang mampu meruntuhkan sebuah negara besar sekalipun. Hal ini pernah terjadi tatkala Bangsa Mongol dengan begitu mudah menaklukan Cina tanpa pertumpahan darah. “Cina yang dikelilingi oleh tembok besar itu hancur hanya dalam tempo 40 hari. Itu terjadi karena penjaga pintu gerbangnya disuap oleh tentara Mongol, sehingga mereka dengan leluasa masuk lalu menaklukan Cina,” tukas Rian ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-22
Jam 00:53:01



MERAWANG (UBB) -- Advokat atau pengacara praktek di Bangka Belitung (Babel) harus terus-menerus belajar men-‘cash accu’. Sebab, selain wujud kejahatan kian berkembang -- seiring dengan berkembangnya Iptek dan informasi – dan berkejar-kejaran dengan ilmu hukum, pun tahun depan pengacara asing boleh membuka kantor dan berpraktik di Babel. “Komunitas Ekonomi ASEAN atau AEC mulai berlaku tahun 2016. Empat tahun setelah itu, 2020, berlaku pula Pasar Tunggal Dunia atau WTO Sebagai pasar tunggal dan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-21
Jam 02:25:50



MERAWANG (UBB) – Generasi mendatang Indonesia tidak perlu khawatir mereka dibebankan membayar utang negara Indonesia. Selain utang negara relatif kecil dibandingkan kemampuan Indonesia membayarnya, utang itu dikelola secara efisien untuk kesejahteraan masyarakat. “Kemampuan kita membayar utang sangat besar, karenanya utang itu tidak akan menjadi beban generasi ke depan,” tegas Wahyu Utomo, Kepala Bidang Belanja Pusat dan Pembiayaan Kementerian Keuangan RI pada Sosialisasi Strategi Pengelolaan Utang Negara di Ruang Pertemuan Rektorat Kampus Terpadu ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-18
Jam 05:29:44



Balunijuk, 16 September 2015. PT Pertamina kembali menggelar ajang rutin tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk ke delapan kalinya. OSN-Pertamina merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa dari PTN/PTS di seluruh Indonesia dan menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Penyelenggaraan OSN Pertamina 2015 memperlombakan dua kategori yaitu kategori teori dan kategori proyek sains, kompetisi proyek sains akan diperluas tingkatnya menjadi kompetisi 'Regional Asean' dengan cara mengundang ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-18
Jam 03:24:29



ISU mengenai pendirian fakultas perikanan di Belitung mencuat kembali tatkala Bupati Belitung mengatakan akan bekerjasama dengan salah satu universitas swasta di luar Bangka Belitung (Babel) untuk mendirikan fakultas tersebut di wilayah Kabupaten Belitung. Sebelum ini Bupati Sahani pernah menyinggung hal tersebut pada acara ulangtahun Provinsi Kepulauan Babel di Pantai Tanjung Pendam, hampir setahun lalu. Bupati Sahani antara lain mengatakan yang menjadi akar masalahnya adalah UBB masih belum sepakat tentang pendirian fakultas ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-17
Jam 05:58:15



MERAWANG (UBB) – Mewujudkan negara yang besar, kuat dan dengan rakyat sejahtera, salah satunya dicapai melalui kesadaran masyarakat membayar pajak. Sebab sebagian besar dari sumber pembiayaan operasional negara itu berasal dari pajak. Demikian ungkap Kepala Kantor Wilayah Pajak Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung, Samon Jaya MSi, dan Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc, Jumat (11/09/2015) pagi. Keduanya berbicara dalam Kuliah Umum dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) Tax Centre di Ruang Pertemuan ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-11
Jam 04:06:46



MERAWANG (UBB) – Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali mendulang prestasi. Pasalnya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) kemarin menganugerahkan Akreditasi B kepada Jurusan Budidaya Perairan (BDP), satu dari 13 jurusan yang dimiliki UBB. Dengan akreditasi B ini, berarti Jurusan BDP di bawah naungan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FP2B) UBB kini setaraf dengan jurusan BDP di universitas senior lainnya, seperti Universitas Syahkuala Aceh, Unila (Lampung), Universitas Samratulangi (Manado) dan Universitas Mataram. “Anugerah ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-10
Jam 01:49:16



MERAWANG (UBB) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mahasiswa memiliki dan menjaga integritas yang tinggi. Lembaga Anti Rasuah itu menilai ikhwal dari praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) berawal dari rendah integritas pelakunya. “Yang ditangkap KPK itu, tak ada yang lulus SLTA. Semua bergelar sarjana. Mulai gelar SH hingga profesor. Mereka tak punya integritas, nilainya nol dari segi keilmuan!,” tukas Mohammad Jhanattan, staf KPK RI, ketika memberi ceramah kepada 70 mahasiswa ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-08
Jam 02:46:17



MERAWANG (UBB) -- Studi Pengenalan Simulasi Aktivitas Kampus (Spesivik) X UBB benar-benar berwarna. Selain BI, BPKP, BNN dan Polda Babel, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun ikut mengisi materi Spesivik yang diikuti 872 mahasiswa baru. Tak tangung-tanggung, KPK ‘menerjunkan’ empat orang stafnya. Diketuai Muhammad Janatan, KPK hari Kamis (3/09/2015) mensosialisasikan materi ‘Pergerakkan Anti Korupsi’ khusus kepada 70 mahasiwa baru Fakultas Hukum (FH). “Empat staf KPK itu diundang oleh panitia spesivik FH untuk memberi ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-08
Jam 02:41:50



MERAWANG (UBB) -- Rektor UBB Bustami Rahman mengimbau mahasiswa baru peserta Spesivik (Studi Pengenalan Simulasi Aktivitas Kampus) X segera melaporkan ke panitia bila mengidap penyakit bawaan, seperti jantung dan asma. Mereka ini diberi dispensasi untuk tidak mengikuti sejumlah kegiatan spesivik yang dianggap membahayakan. “UBB memang tidak mempraktikan perpeloncoan, melainkan spesivik yang lebih mengedepankan pengenalan kampus. Tapi bagi pengidap penyakit bawaan, silakan lapor ke panitia. Jangan sampai mengaku-aku kuat dan sehat, tapi karena ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-09-08
Jam 02:15:42



MERAWANG (UBB) -- Universitas Bangka Belitung (UBB) dirancang menjadi universitas berkelas dunia. UBB yang kini bersaing dengan univesitas Singapura, di lahan miliknya seluas 150 hektar secara bertahap segera dibangun segenap fasilitas kelas internasional, seperti asrama mahasiswa, perpustakaan, lapangan tenis, kolam renang dan lapangan golf. “Kolam renang nanti kita bangun itu berkelas internasional. Tentang ini, saya sudah bincang dengan KONI. Tatkala even renang ASEAN Games, kolam renang UBB bisa digunakan!,” tukas ..
[-Read More-]
Dikirim oleh Web Master
Tanggal 2015-08-31
Jam 14:08:08


previous - 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 - 11 - 12 - 13 - 14 - 15 - 16 - 17 - 18 - 19 - 20 - 21 - 22 - 23 - 24 - 25 - 26 - 27 - 28 - 29 - 30 - 31 - 32 - 33 - 34 - 35 - 36 - 37 - 38 - 39 - 40 - next
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agroteknologi
Masuk Halaman Artikel Agroteknologi
Masuk Halaman Berita Agroteknologi